Apakah Keyword Penting Untuk Postingan Blog?
13 Apr 2023

Menjadi seorang blogger atau penulis pemula untuk sebuah blog, penting untuk mengetahui hal-hal yang perlu diperhatikan agar blog yang kamu kelola laris dikunjungi dan akhirnya bisa mendatangkan keuntungan. Keyword, adalah kata kunci yang digunakan untuk mencari sebuah artikel, yang biasanya diketikkan di search engine. Keyword adalah salah satu pancingan agar mesin pencari google bisa mengindex halaman website kita dengan keyword yang menurut kita sebagai kata keyword unggulan dalam postingan tersebut. Kita harus cerdik untuk menebak apa yang kira-kira mereka cari, mereka ketikkan, dan masuk ke web site atau situs kita. Lalu, apakah keyword penting untuk postingan blog? Jawabannya bisa iya, bisa tidak tergantung tujuanmu memposting blog itu sendiri. 

 

Jika postingan blogmu hanya untuk dikonsumsi pribadi dan tidak memiliki tujuan komersil, maka kamu tidak usah terlalu memusingkan keyword. Tapi jika postingan blogmu bertujuan komersil atau supaya mendatangkan banyak pembaca, maka keyword merupakan hal penting yang tidak bisa kamu kesampingkan. Kenapa keyword sangat penting ? alasan utamanya adalah karena setiap pengguna internet pun akan mengetikan kata dalam search engine sesuai dengan kebutuhannya dan keyword inilah yang membuat website/blog kamu dikunjungi. Ketepatan mencari keyword pun dapat dijadikan sebagai tolok ukur kesuksesan website/blog yang kamu buat.

 

Berikut ini beberapa pernyataan mengapa keyword itu penting untuk postingan blog,


 

  • Pengunjung blog meningkat 

 

Keyword dan SEO merupakan elemen yang tidak dapat dipisahkan. Keyword menjadi sumber traffic organik ketika pengguna mencari kata kunci di search engine. Kemudian, search engine pun akan secara otomatis memberikan informasi mengenai keyword yang diinputkan kedalam search engine dan relevan. Ketika kamu menggunakan keyword yang tepat, maka taffic website pun akan sesuai dengan target bisnis. Intinya, keyword yang tepat akan memberikan keuntungan bagi website, terutama website bisnis dalam waktu yang relatif panjang.


 

  • Keyword yang tepat membantu optismalisasi blog

 

Keyword adalah hal pertama yang wajib kamu tahu dan mempelajari tentang kapan mulai mengoptimalkan SEO blog kamu. Terdapat juga istilah brand keyboard dan generik keyword yang artinya merupakan kata kunci yang berhubungan dengan brand perusahaan anda dan kata kunci yang benar-benar berhubungan dengan bisnis yang sedang anda jalankan. Keyword inilah yang harus dioptimalisasi dengan baik untuk kemajuan blog kamu agar semakin baik dan semakin mudah untuk dideteksi oleh search engine.


 

  • Keyword membantu menghantarkan pada keinginan pembaca

 

Sebagai seorang blogger, tentu kamu ingin supaya artikelmu banyak dibaca. Karena itu, kamu perlu tahu benar apa yang diinginkan oleh para pembaca. Bayangkan, betapa hebatnya, bukan, bila dari waktu ke waktu kamu selalu bisa mengetahui apa yang ingin dibaca orang-orang dan berhasil menyajikannya? Namun, bagaimana caranya kamu bisa mengetahui hal tersebut? 

Nggak perlu rumit-rumit, lakukan saja sebuah penelitian terhadap keyword yang sedang ngetrend. Pasalnya, kata kunci yang sedang naik daun pasti sedang marak-maraknya dicari banyak orang. Dari situ, kamu bisa tahu bahwa para pembaca sedang tertarik dan ingin tahu mengenai topik-topik yang bersinggungan dengan keyword tersebut. Dengan begitu, kamu bisa menjadikan hasil riset itu sebagai pedoman untuk menyajikan konten yang memang diinginkan oleh para pembaca.


 

  • Keyword yang tepat adalah kunci postingan trending

 

Dengan keyword yang tepat, kamu pasti menghasilkan traffic situs yang tinggi. Para pengunjung akan dengan cepat membagi artikel yang kamu posting ke pengguna internet lainnya. Hal ini akan membuat postinganmu tersebar kemana-mana dan akhirnya bisa menjadi trending nomer 1 yang dinikmati pengguna internet.

 

Kesimpulannya adalah ketika kamu menggunakan keyword yang tepat, maka itu merupakan keberhasilan SEO pula, sehingga pengunjung pun tertarget dengan bisnis yang sedang kamu kelola sekarang. 

 

Nah, setelah mengetahui pentingnya keyword untuk postingan blog, kamu bisa menggunakan keyword pada artikel yang akan kamu posting. Pelajari juga teknik pemasangan keyword pada artikel. Dengan menggunakan keyword dan memasangnya dengan tepat, postinganmu memiliki kesempatan besar untuk dibaca dan blogmu akan ramai dikunjungi. Selamat mencoba, tetap sehat, semangat dan jadilah orang yang bermanfaat.

Artikel Lainnya
13 Apr 2023

Adakah generasi milineal yang tidak memiliki Instagram? Ya, sebuah aplikasi media sosial yang seo

Baca Selengkapnya
13 Apr 2023

Menulis adalah pekerjaan yang mudah bagi sebagian orang, beberapa orang mungkin mengalami kesulit

Baca Selengkapnya
13 Apr 2023

Judul di sebuah artikel bagaikan sampul pada buku. Judul sama pentingnya dengan isi sebuah tulisa

Baca Selengkapnya