Mendapatkan Lebih Banyak Followers di Instagram
13 Apr 2023

Adakah generasi milineal yang tidak memiliki Instagram? Ya, sebuah aplikasi media sosial yang seolah-olah menjadi wajib dimiliki generasi milineal ini mampu menggaet miliaran pengguna. Melihat peluang tersebut, instagram yang semula hanya digunakan untuk media sharing foto kini dijadikan lahan bisnis yang menguntungkan. 

 

Instagram dianggap efektif oleh pengusaha untuk dijadikan sarana mengembangkan usaha-usahanya. Mulai dari toko online, kuliner, media massa, bahkan beberapa orang menggunakan instagram untuk mencari popularitas dengan menjadi selebgram.

 

Salah satu cara untuk mencapai popularitas dan menggunakan instagram untuk mendapat keuntungan dibutuhkan pengikut atau followers. Kamu akan mendapatkan banyak keuntungan dengan memiliki banyak followers di Instagram.

 

Keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika mempunyai banyak followers yaitu,

 

1. Kamu akan mendapatkan banyak uang,

2. Kamu akan lebih terkenal

3. Kamu bisa membawa perubahan bagi oranglain

4. Kamu akan mendapat banyak konsumen jika menggeluti bisnis

 

Dan masih banyak manfaat lainnya, lalu bagaimana cara mendapatkan lebih banyak followers di Instagram? Kamu bisa mencoba 7 langkah mudah ini untuk mendapatkan banyak followers,


 

  • Edit postingan akunmu dengan tema khusus yang menarik dan estetik

 

Kamu bisa mengupload postinganmu dengan tone editan yang menarik dan estetik. Pastikan kamu menggunakan tone editan yang selaras dan konsisten sehingga akun ig mu semakin terlihat menarik. 


 

  • Konsisten posting foto minimal 1 tiap hari

 

Konsisten itu selalu diperlukan dalam hal apapun, termasuk untuk menggaet followers ig. Posting hal-hal penting dalam hidupmu atau produk yang kamu tawarkan di akun ig mu. Inget, postinganmu harus konsisten ya, misal tentang makanan, atau jalan-jalan, fokuskan postinganmu dengan satu atau dua pilihan saja.


 

  • Posting di waktu yang tepat

 

Ada satu hal yang perlu diingat jika ingin akun IG-mu popular dengan followers banyak. Kamu perlu melihat waktu posting foto untuk akun igmu. Sebagian besar pengguna instagram memeriksa akunnya setelah menyelesaikan aktivitasnya. 

 

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh perusahaan analitik Simply Measured, waktu terbaik untuk memposting di Instagram, pada hari Rabu antara 17.00 dan 18.00. Jangan sesekali memposting foto pada waktu tengah malam karena foto yang akan tampil pada feed audiensmu hanya terlihat 4 jam, setelah itu foto akan "tenggelam".


 

  • Gunakan tagar foto yang popular

 

Hal yang sering diabaikan para pengguna ig padahal tidak kalah penting yaitu tagar. Kamu harus mengikuti arus tagar yang sedang tren pada eksplore instagrammu agar postinganmu dapat dilihat banyak orang. Jika kurang puas dengan pencarian eksplore instagram kamu bisa menggunakan bantuan mesin pencari seperti Google. Penggunaan tagar sebaiknya jangan terlalu banyak agar postinganmu masih terlihat rapi.


 

  • Pilih foto yang benar-benar bagus

 

Foto yang bagus, unik dan menarik adalah hal yang dicari di instagram. Dengan kamu mengupload foto yang benar-benar bagus, apalagi cukup langka di instagram, secara otomatis fotomu akan muncul di pencarian instagram dan kamu akan mendapatkan banyak 'like' dan tidak menutup kemungkinan orang-orang yang memberikan ‘like’nya akan menjadi followersmu.


 

  • Pakai jasa selebgram untuk akun bisnismu

 

Jika kamu punya akun bisnis, tidak ada salahnya kamu menggunakan jasa selebgram untuk mendongkrak akun bisnismu. Ada banyak selebritis instagram dengan followers organik yang banyak dan mempunyai pengaruh. Dalam hitungan menit, foto yang dipajang selebgram bisa mendapatkan ribuan suka dan ratusan komentar. Mintalah mereka untuk mengenalkan serta mempromosikan produkmu.


 

  • Bagikan giveaway pada followersmu

 

Menanam hal yang baik akan menuai hal yang baik pula. Kamu bisa memberikan giveaway pada followersmu dengan syarat mention 3 akun instagram yang lain dan follow akun instagrammu. Tantang audiensmu untuk menjawab pertanyaan atau permainan berhadiah agar mereka termotivasi dengan tantangan yang kamu berikan. 


Nah, sekarang kamu sudah tahu langkah-langkah mendapatkan lebih banyak followers instagram. Satu tips tambahan yang bisa kamu lakukan adalah dengan sesekali membuka-tutup gembok akunmu agar mengetahui berapa banyak followers organikmu dan supaya saat mereka mau lihat feed-mu harus follow dulu agar dapat izin darimu untuk melihat feedInstagram. Selamat mencoba, tetap sehat, semangat dan jadilah orang yang bermanfaat. Salam

Artikel Lainnya
13 Apr 2023

Judul di sebuah artikel bagaikan sampul pada buku. Judul sama pentingnya dengan isi sebuah tulisa

Baca Selengkapnya
13 Apr 2023

Menulis adalah pekerjaan yang mudah bagi sebagian orang, beberapa orang mungkin mengalami kesulit

Baca Selengkapnya
13 Apr 2023

Menjadi penulis yang terkenal dengan artikel-artikel yang menarik dan laris dinikmati pembaca men

Baca Selengkapnya